Detail Berita

Image

Bertempat di Ruang Rektor Gedung A, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) tanda tangani Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik). Jumat (07/12), kegiatan yang diikuti Rektor Unitomo, Bachrul Amiq didampingi Wakil Rektor 1, Siti Marwiyah dan Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari Yunus serta Kepala Dispendik Kota Surabaya, Ikhsan berisikan tentang beasiswa yang diberikan kepada putra putri asal Kota Surabaya untuk berkuliah di Program Studi D3 Teknologi Bank Darah (Prodi D3 TBD) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). “Mereka yang mendapat beasiswa mendapatkan pembiayaan kuliah secara penuh hingga lulus dan juga biaya hidup setiap bulannya”, ujar Amiq saat ditemui di sela kegiatan.  

Amiq menambahkan akan mendukung penuh program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam pengentasan kemiskinan melalui dunia pendidikan. “Dengan berkuliah, tentu akan mendapatkan bekal ilmu pendidikan tinggi dan bekerja di Rumah Sakit yang membutuhkan tenaga ahli TBD. Tentu hal ini akan merubah perekonomian mereka dan sudah barang tentu akan memutus rantai kemiskinan”, imbuh Doktor Bidang Hukum ini.  

Senada dengan Amiq, Kepala Dispenda Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan serta evaluasi kepada anak-anak yang menerima beasiswa selama berkuliah. “Kami memiliki harapan tinggi pada penerima beasiswa ini, tentu akan kami pastikan bahwa mereka berkuliah dengan baik dan kami siapkan magang bersertifikat agar siap bekerja setelah lulus”, ungkapnya.  

Sementara Meithiana Indrasari Yunus, Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerjasama mengatakan, dalam tindak lanjut jangka panjang dari PKS pihak Unitomo siap memberikan beasiswa tidak hanya D3 dan S1 kepada putra putri Kota Surabaya yang membutuhkan, namun hingga ke jenjang Pascasarjana. “Kedepannya kami siap memberikan beasiswa hingga jenjang S2 dan kami rekomendasikan untuk menjadi dosen”, pungkasnya.