Detail Berita

Image

Selasa (18/12), Pusat Studi Kewirausahaan (Pus. KWU) bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo) menggelar pameran Produk Kreatif dan Information Technology (IT). Bertempat di halaman Gedung A Kampus Unitomo, kegiatan ini dibuka Rektor, Bachrul Amiq. Dalam Sambutannya Amiq mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana mengembangkan jiwa enterpreneur di kalangan mahasiswa. "Ini sebagai langkah awal atas program Pus. KWU Unitomo, mengingat mahasiswa memiliki potensi yang baik, harapan saya dapat disinergikan dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam ranah Nasional", ujarnya.  

Kegiatan ini diikuti 27 kelompok dari seluruh Fakultas yang ada di Unitomo. Ditemui di sela kegiatan, Liosten R. R Ully Tampubolon, Ketua Pus. KWU mengatakan, kegiatan gelar produk kreatif dan IT merupakan langkah awal yang bagus untuk memicu mahasiswa lain melakukan kegiatan kewirausahaan. "Tentu akan sangat bagus jika banyak mahasiswa yang menjadi enterpreneur muda, mereka tidak lagi mencari pekerjaan, justru membuka lapangan pekerjaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat", ungkapnya.    

Sementara itu dari ke 27 kelompok, ada 5 kelompok yang mendapat predikat terbaik dari keseluruhan peserta. Diantaranya produk Aplikasi Warung Tonggo (Waton) untuk jasa jual beli sembako yang dibuat mahasiswa Fakultas Teknik. Selain produk berupa aplikasi, Fakultas Sastra mendapat predikat terbaik dari produk Shokugeki No Tomo yang menyajikan makanan khas Jepang. Disusul FEB dengan produk andalannya Cowding (Milky Puding Sedot) dan Nasi Tumpeng Mini (Tumini), serta Fakultas Pertanian mendapat predikat terbaiknya dengan menyajikan Minuman Godong Jambu (GJ).