Detail Berita

Image

Dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar pengajian umum, Rabu (20/12). Bertempat di Masjid Babush Sholihin kegiatan yang mengangkat tema "Memetik Nilai-Nilai Keteladanan Rasulullah SAW Di Era Milenial" ini dibuka Wakil Rektor III, Suyanto. "Melalui kegiatan ini, peserta jamaah pengajian umum dapat mendalami keteladanan Nabi Muhammad SAW", ujarnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa dan masyarakat sekitar ini menghadirkan Ustd. Ilhamullah Sumartan, Pengasuh Bengkel Keluarga Sakinah sebagai pembicara. "Di era milenial ini jika tidak diimbangi dengan akhlak yang baik, bersiaplah untuk terpuruk di dalamnya", ungkapnya.

Ustd. Ilhamullah menambahkan, akhlak yang baik bisa didapatkan dengan mengacu pada keteladanan Rasulullah SAW. "Beliau Nabi panutan, maka teladanilah nilai-nilainya", imbuhnya.

Sementara itu Elok Faiqotul Himmah, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam memetik nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW. "Nabi Muhammad tidak pernah mencela. Ini yang harusnya menjadi teladan dalam setiap peringatan tahunan kelahiran Nabi Muhammad”, pungkasnya saat ditemui di sela kegiatan.