Detail Berita

Image

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Universitas Dr. Soetomo (Pusdiklat Unitomo) bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII menggelar Applied Approach (AA) Gelombang 2 di Ruang Soemantri, Senin (14/01).  Kegiatan yang berlangsung hingga Jum’at (18/01) ini dibuka langsung oleh Rektor, Bachrul Amiq. “Kegiatan ini penting dalam pembentukan karakter dosen dalam kegiatan belajar mengajar, terutama etika dosen muda harus ditata agar bisa lebih matang”, ujar Doktor Bidang Hukum ini saat memberikan sambutan.

Diikuti 39 peserta, kegiatan ini banyak mendapat perhatian dari beberapa kampus di luar Unitomo. Beberapa diantaranya dari Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Narotama, STIE Anwar Medika Sidoarjo, Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto, Akademi Kuliner Ottimo Surabaya hingga Universitas Nusantara Jakarta serta masih banyak lainnya. Dalam hari pertama Sueb Hadi Saputro, Dosen Universitas Wijaya Kusuma hadir sebagai pemateri. “Selepas pelatihan AA ini saya harapkan dosen mampu meningkatkan kualitasnya dalam mengajar”, ungkapnya.

Ditemui di sela kegiatan Redi Panuju, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi yang hadir sebagai peserta mengatakan kegiatan ini selain memberikan pengalaman bagi dosen muda, juga memberikan pengayaan bagi dosen senior yang sudah memiliki pengalaman mengajar lama. “Program yang diadakan oleh Pusdiklat Unitomo ini sangat bermanfaat khususnya bagi tenaga pengajar dari perguruan tinggi dalam rangka melengkapi portofolio tentang kompetensi sebagai pengajar serta meningkatkan profesionalitas dalam rangka meningkatakan kualitas proses belajar-mengajar”, kata Redi.

Sementara itu, Basuki Nugroho, Ketua Pusdiklat Unitomo mengatakan kegiatan AA gelombang ke 2 ini mampu memberikan manfaat terbaik bagi peserta yang mengikuti. “Kita berharap semua peserta tetap dapat menjalin hubungan dengan Pusdiklat Unitomo, masukan dan saran untuk  inovasi pembelajaran dan kemajuan untuk kegiatan kedepannya”, pungkasnya.