Detail Berita

Image

Jum’at (18/01), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) menggelar kegiatan Pinc Friday bertajukkan “Creative Enterpreneur”. Bertempat di Omah Jaman Now Surabaya, kegiatan ini turut menggandeng sejumlah komunitas yang ada di Surabaya.  

Nadya Sukma Batubara, Humas acara Pinc Friday mengatakan kegiatan yang digelar untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih aktif, solutif, dan kreatif untuk memberikan perubahan positif bagi Bangsa Indonesia. “Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat mengangkat dan memberikan ruang bagi komunitas-komunitas kreatif anak muda di bidang enterpreneur agar lebih diakui dan juga dikenal oleh masyarakat bahwa komunitas ini juga berperan penting bagi kemajuan Bangsa Indonesia”, ungkapnya saat ditemui di sela kegiatan.  

Nadya menambahkan, dengan berkolaborasi bersama komunitas yang ada diharapkan kegiatan ini mampu memberikan berbagai wawasan kreativitas di beberapa bidang. “Kami menggandeng Joss Market, Omah Jaman Now, House of Vintage, Trouble Monster, Ciphoc, dan Airlangga Photography Society dan menjadikan Pinc Friday sebagai wadah akan kreativitas anak muda”, imbuhnya.  

Diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, kegiatan ini menyelipkan diskusi kreatif guna membahas tantangan revolusi industri ke 4. Turut hadir Hendy Wicaksono, Photographer Surabaya sebagai narasumber diskusi. Dalam kesempatannya Hendy mengatakan komunitas memiliki peran penting bagi bangsa ini dalam menghadapi revolusi industry ke 4 nanti. “Temen-temen Fikom Unitomo telah membuktikan melalui acara ini dijadikan sebagai salah satu cara untuk mempertegas peran penting komunitas kepada masyarakat bahwa komunitas apapun pasti juga dan akan memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang”, ujarnya.
 

Selain diskusi kreatif yang dilakukan, Pinc Friday juga menyajikan sejumlah acara lain seperti Bazaar, Music Performance, Dance Performance, Talkshow & Photography Exhibition, Charity, serta hiburan Musik dari Guest Star dalam kota.  (wild)