Detail Berita

Image

Minggu (20/01), Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan Lomba Ketangkasan dan Kecerdasan Pramuka Penegak (LK2P) 2019. Bertempat di lapangan Gedung F, kegiatan ini dibuka langsung Bachrul Amiq, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Unitomo. “Salut, itu yang saya katakan jika melihat kerja sama tim aktivis pramuka. Inilah yang membuat Gerakan Pramuka tetap eksis hingga sekarang”, ungkap Rektor Unitomo ini.

Amiq menambahkan menghadapi era milineal gerakan pramuka menjadi penting dalam melatih mental, moral, ketrampilan dan pengalaman. “Melalui lomba ini harapannya peserta dapat berkompetensi sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi di era digital ini”, imbuhnya.

Diikuti 500 peserta dari berbagai Pangkalan Gerakan Pramuka tingkat Penegak se Gerbangkertasusila, kegiatan ini mengangkat sejumlah lomba diantaranya lomba Cerdas Cermat, Hasta Karya, Rangking I, Pionering hingga PBB variase yel-yel. Ditemui di sela kegiatan, Nuky Maulana, Ketua Dewan Racana Dr. Soetomo mengatakan kegiatan ini menitik beratkan pembentukan karakter generasi milenial melalui gerakan pramuka. “Melalui lomba ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam bersosialisasi antar anggota penegak”, ujar mahasiswa Fakkultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini.

Sementara itu, Suyanto, Wakil Rektor III yang turut hadir mengatakan kedepan kegiatan kepramukaan akan dijadikan sebagai agenda tahunan. “Tahun ini kita jadikan sebagai awal untuk kegiatan kepramukaan tahun-tahun berikut yang tentunya lebih meriah dan pesertanya dapat menyentuh ranah provinsi hingga nasional”, pungkasnya.