Detail Berita

Image

Kamis (31/01), bertempat di RM Soemantri Pusat Penjamin Mutu Universitas Dr. Soetomo (PPM Unitomo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Kegiatan yang bertajuk Strategi Menyusun Borang Akreditasi Menuju Program Studi Unggulan ini dibuka langsung oleh Rektor, Bachrul Amiq. "Dengan bimtek ini diharapkan  program  studi (Prodi) yang akreditasinya masih C atau yg  masih B gemuk bisa menjadi A", ujarnya saat memberikan sambutan.

Amiq menambahkan hasil Bimtek selain memberikan peningkatan mutu akreditasi prodi, juga peningkatan secara institusi. "Jika alreditasi prodi meningkat menjadi A, Unitomo bisa menjadi perguruan tinggi swasta  5 terbaik di Indonesia pada tahun 2030", imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 peserta dari unsur Dekanat serta kepala Prodi ini mendatangkan Israwan Setyoko, Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN. PT.) sebagai pemateri. Dalam paparannya, Israwan mengatakan dalam penyusunan Borang Akreditasi tetap pada jalur panduan buku yang ditetapkam BAN. PT. "Jika semua sudah sesuai jalurnya, maka predikat kampus unggul bisa diraih", ungkapnya.

Sementara itu, Hadi Sugianto, Kepala PPM mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong segala lini Unibersitas untuk bersinergi dalam peningkatan mutu. "Kami meyakini, jika semua bekerja sama dengan baik, pasti tujuan menjadi perguruan tinggi swasta  5 terbaik di Indonesia pada tahun 2030 akan tercapai", pungkasnya.