Detail Berita

Image

Sabtu (16/02), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Kuliah Umum bertemakan “Akal Sehat Era Digital”. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini langsung dibuka oleh Rektor, Bachrul Amiq. “Datangnya pembicara dalam kuliah umum kali ini akan memberikan pemahaman bagi kita, terlebih dalam menghadapi era digital saat ini”, ungkap Doktor Bidang Hukum ini.

Diikuti sekitar 600 peserta dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum, kegiatan ini mendatangkan Akademisi fenomenal, Rocky Gerung. Dalam paparannya Rcoky mengatakan kampus Unitomo telah memiliki akal sehat yang dibawa melalui pemikiran Dr. Soetomo. “Kampus ini memiliki historis yang luar biasa, dimana terus membawa akal sehat dari zaman kolonial hingga era digital. Berawal dari Dr. Soetomo sebagai sosok pendiri organisasi Budi Utomo hingga diteruskan oleh mahasiswa yang memiliki pemikiran modern pada era digital ini”, ujar pria asal Manado ini.

Rocky menambahkan, secara visi mahasiswa Unitomo mampu mengusung akal sehat sebagaimana tagline yang dimiliki. “Dengan tagline yang dimiliki, menunjukkan mahasiswa Unitomo mempunyai kemandirian dalam berkarya, membuka pemikiran untuk modernitas dan tetap menjaga etika dalam segala aspek”, imbuhnya.

Sementara itu, Viktor Tanasale, Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi yang hadir dalam kuliah umum mengatakan hadirnya Rocky Gerung memberikan pemahaman secara keilmuan filosofis dalam berbagai ilmu. “Saya langsung dari Maluku untuk mendatangi kuliah umum ini mencari keilmuan filosofis yang disampaikan Bung Rocky”, pungkasnya.