Detail Berita

Image

Sabtu, (23/2), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Olimpiade Matematika Eksis #3. Dengan mengusung tema "Mengintegralkan Generasi Matematika Menuju Eksis", kegiatan ini diikuti sekitar 350 siswa SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta. "Antusias peserta sangat luar biasa, semoga acara ini bisa memjadi wadah bagi peserta dalam mengasah kemampuan bidang keilmuan Matematika", ujar Dekan FKIP, Hetty Purnamasari saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Ditemui di sela kegiatan, Aditya Fitri Salsabila, ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan Olimpiade kali ini membidik minat para millenials untuk menyukai Matematika. "Generasi zaman now juga harus suka dan bahkan pinter matematika, jangan hanya mengandalkan eksis di medsos dengan foto jalan-jalan”, ungkapnya.

Aditya menambahkan, melalui kegiatan Olimpiade Matematika Eksis #3 ini sebanyak 325 dari 47 sekolah se-Jatim ini akan eksis dalam keilmuan matematika yang tidak hanya tentang hitungan aljabar semata. “Kalangan millenials ini selain akan bersaing secara sehat dalam berkompetisi. Dalam soal yang diberikan akan melatih pola logika berfikir generasi zaman now ini”, imbuhnya.

Kensias Kristanto, Siswa SMA Kristen Petra 5 Surabaya berhasil meraih juara 1 setelah menyisihkan ratusan peserta yg lain mengaku senang bisa meraih juara. "Saya senang sekali bisa meraih juara. Namun, ini saya jadikan motivasi saya agar semakin giat belajar dan berlatih soal-soal untuk mengikuti olimpiade matematika selanjutnya", ungkapnya.