Detail Berita

Image

Rozana Effendi, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo)berhasil raih juara kategori Tanding Kelas B Dewasa Putri pada kejuaraan pencak silat internasional “Paku Bumi Open VI 2019” di Bandung, Sabtu (02/02) lalu. Pesilat perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini menjadi yang terbaik di kejuaraan silat yang diikuti oleh peserta asal benua Asia dan Eropa setelah pada laga final menang telak 3-0 atas pesilat putri asal perguruan Tapak Suci Institut Agama Islam (INAIS) Sahid Bogor.  

Dengan kemenangan yang diraih, pesilat putri asal Tenggilis Mulya 4, Surabaya tersebut berhak atas medali dan Piala Bergilir Mayjen TNI (Purn) DR (HC) H Eddie M Nalapraya. Gadis yang akrab disapa Nana ini lebih jauh menuturkan kejuaraan yang berlangsung (31/1) sampai (03/02) ini dibagi menjadi kategori pelajar, mahasiswa dan perguruan pencak silat. “Alhamdulillah dan terima kasih untuk pihak-pihak yang mendukung saya selama ini, khususnya buat keluarga di rumah, semoga saya tidak cepat puas diri karena takut sombong”, ungkapnya saat ditemui usai mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) di Ruang Tata Usaha Fikom, Jumat (22/02).  

Nana menambahkan, dengan raihan juara yang didapat tidak menghentikan semangatnya dalam berlatih dan terus berlatih. “Kemenangan ini menjadi motivasi dan langkah awal bagi saya untuk meraih kejuaraan yang lainnya”, pungkasnya.