Detail Berita

Image

Jumat (8/3), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar kongres internasional di De Lasalle Araneta University Phillipine. Kegiatan ini dikawal langsung oleh Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari. “Ini menjadi langkah dalam mewujudkan kiprah Unitomo di dunia internasional”, ungkap Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerja Sama ini.  

Kegiatan kongres internasional yang terlaksana di Filipina tersebut merupakan wujud implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah terjalin antara Unitomo dengan De Lasalle Araneta University Phillipine, Selasa (07/08/2018) lalu. “Dalam kegiatan kongres ini saya menggandeng Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi Plenary Speaker, sementara saya menjadi Keynote Speaker. Ini akan memerluas jalinan kerja sama hingga mendalam dalam tataran Fakultas”, kata Meithiana Indrasari.  

Mei, sapaan akrab Doktor Bidang Ekonomi ini menambahkan, Unitomo akan semakin gencar dalam menjalin relasi dengan kampus-kampus luar negeri yang sudah melakukan penanda tanganan MoU dengan Unitomo. “Kami akan terus menggali potensi kegiatan internasional, bukan hanya dengan De Lasalle Araneta University Phillipine saja, namun dengan beberapa kampus luar negeri yang sudah menjalin kerja sama dengan Unitomo”, ujarnya saat ditemui di ruang rektorat Gedung A, Kampus Unitomo.  

Senada dengan Mei, Rektor, Bachrul Amiq mengatakan kegiatan kerja sama internasional sangat penting bagi kampus. “Di Era milenial seperti ini visi dan misi Unitomo kedepan harus go internasional dan kami lembaga Unitomo akan selalu support dalam kolaborasi akademik ini terutama menyiapkan sistem dan infrastrukturnya”, pungkasnya.