Detail Berita

Image

Rabu (20/3), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo) melakukan peresmian Laboratorium Komputer. Bertempat di Gedung B lantai 1, kegiatan ini hadiri Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), Sarwani dan Wakil Rektor II, Slamet Riyadi serta Dekanat, Dosen FEB.

Dalam kesempatannya, Sarwani mengatakan dengan diresmikannya Laboratorium ini akan menambah sarana bagi mahasiswa dalam menunjang kegiatan praktikum berbasis komputer. "Fasilitas ini harus dimanfaatkan dengan maksimal, mahasiswa akan mendapat kesempatan belajar lebih baik dengan ditunjang laboratorium komputer ini", ungkapnya.

Senada dengan Sarwani, Slamet Riyadi mengatakan FEB dengan mahasiswa yang banyak tidak lagi bergantian dalam melakukan praktikum komputer. Sebanyak 40 komputer disediakan dalam menunjang kegiatan praktikum mahasiswa. "Mahasiswa tidak perlu lagi bergantian hingga satu komputer untuk dua anak, karena ketersediaan komputer sudah cukup banyak saat ini", jelas Wakil Rektor Bidang Sarana Prasarana ini.

Sementara itu Susanto, Dekan FEB mengatakan pihak fakultas menyediakan Kepala Laboratorium Komputer khusus yang bertujuan mengkoordinir jadwal praktikum mahasiswa. "Ka.Lab. akan mendampingi setiap kegiatan praktikum mahasiswa, dan siap membantuk bila mahasiswa menemukan kesulitan terkait permasalahan komputer", pungkasny.