Detail Berita

Image

Senin (15/04), Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arfin beserta istri, Novita Hardiny berkesempatan datang ke Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) mengisi kegiatan yang ada. Gus Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arfin menjadi pembicara pada kegiatan Seminar Nasional Ekonomi Pembangunan bertemakan “Mendongkrak Sektor Pariwisata Daerah” yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (Himajur EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sedangkan sang istri, Novita Hardiny menjadi pembicara talkshow bertemakan “Kartini, Membangun Wanita Rasional” yang digelar Ikatan Wanita (IW) Unitomo.

 

Meski dalam dua acara yang berbeda, kedua pasangan muda ini banyak memberikan inspirasi bagi civitas akademika. Dengan pengalaman dan wawasannya yang dimiliki, Gus Ipin memberikan paparan betapa era saat ini sektor pariwisata memiliki peranan penting dalam perkembangan pembangunan ekonomi. “Era kemajuan teknologi dan informasi saat ini harus benar-benar kita manfaatkan dalam mengangkat potensi wisata yang ada, hal tersebut akan mengangkat pembangunan ekonomi daerah, bahkan nantinya skala nasional”, ujarnya.

 

Sementara dalam rangka memeringati Hari Kartini, Novita Hardiny, Istri Wakil Bupati Trenggalek memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang tergabung dalam IW Unitomo menjadi wanita rasional di era millennial. “Saya sadar betul, menjadi ibu-ibu di zaman now ini super sibuk dan banyak sekali informasi masuk melalui media sosial, tentu membuat kita menjadi kurang memahami situasi. Untuk itu kita perlu memahami konsep rasional dalam hidup ini, agar mampu menghadapi tantangan era digital ini”, ungkapnya.

 

Ditemui di sela kegiatan, Meithiana Indrasari, Wakil Rektor IV mengatakan kedatangan pasangan nomor 1 di Kabupaten Trenggalek ini merupakan implementasi kerja sama yang telah dilakukan Unitomo dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. “Ke depan implementasi akan lebih spesifik dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi”, pungkasnya.