Detail Berita

Image

Selasa (23/04), dalam rangka peningkatan kualitas jurnal, Pusat Pengelola Jurnal Universitas Dr. Soetomo (PPJ Unitomomelakukan evaluasi pelaksanaan Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) 2019 dan 3 jurnal Unitomo yang telah terakreditasi Pendidikan Perguruan Tinggi (Dikti). Daniel Sosilo, ketua PPJ mengatakan masing-masing jurnal yang telah terakreditasi diantaranya Jurnal Studi Komunikasi  Science and Technology Index (SINTA 2), Sinergi (SINTA 3) dan Ekspektra (Sinta 4). “Kami juga akan melakukan penguatan bagi 12 jurnal lainnya yang akan dilakukan penilaian akreditasi akhir bulan ini”, ujarnya saat memberi penjelasan pada peserta evaluasi di Ruang Proklamasi.

 

Daniel menambahkan, PPJ telah menyiapkan strategi dalam penguatan masing-masing jurnal tersebut. Diantaranya pemantauan server dalam pengelolaan jurnal, melakukan perbaikan tampilan konten jurnal dan substansi artikel masing-masing jurnal hingga penguatan peran editor pada setiap jurnal. “Dengan strategi sitasi dan publikasi ACHiTS yg terindex scoous, jurnal Unitomo telah menuju proses terimdex scopus”, imbuhnya.

 

Sementara, Meithiana Indrasari, Wakil Rektor IV saat ditemui di sela kegiatan mengaku menaruh harapan besar dalam penguatan jurnal di Unitomo. “Mimpi kami memiliki jurnal internasional terindeks Scopus Q3. Dengan semangat dan kerja keras, kami yakin Unitomo dapat mewujudkan mimpi tersebut”, pungkasnya optimis.