Detail Berita

Image

Rabu (24/04), Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Dr. Soetomo (LPM Unitomo) menggelar Workshop dan Klinik "Kiat Sukses Meraih Hibah Dikti Pengabdian Masyarakat". Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung Wakil Rektor I, Siti Marwiyah. "Kami pihak pimpinan sangat mendukung kegiatan ini, mari jadikan workshop dan klinik ini menjadi dorongan dalam membuat proposal pengabdian sehingga mendapat hibah dikti", ujar Wakil Rektor Bidang Akademik ini.

 

Diikuti sekitar 80 peserta dari kalangan dosen, kegiatan ini mendatangkan Untung Santoso, Reviewer Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat  (DRPM) sebagai narasumber. Dalam paparannya Santoso mengatakan masih banyak permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi dalam penyusunan proposal hibah. "Dalam penyusunannya kita harus fokus dalam memerhatikan aspek luaran kegiatan", ungkapnya.

 

Untung Santoso menambahkan, selain fokus akan aspek luaran, penyusun wajib update informasi dan respon kebijakan. "Kita harus memaksimalkan sumber daya serta membernahi manajemen dan juga menguatkan rencana dan strategi (renstra) dalam penyusunan", imbuhnya.

 

Ditemui di sela kegiatan, Fajar Kurnia Hartati, Ketua LPM mengharapkan kegiatan ini mampu memicu semangat peserta yang hadir dalam menyusun proposal hibah Dikti bidang pengabdian masyarakat. "Antusias peserta mengikuti dan menyerap materi yang disampaikan memberikan optimisme tersendiri bagi kami, bahwa pasca kegiatan ini akan banyak yang menyusun proposal untuk mendapat hibah Dikti", pungkas Doktor Bidang Teknologi Pangan ini optimis.

 

Materi Workshop&Klinik dapat diunduh di link :

https://drive.google.com/open?id=1aoETlVSFG0Pm2rtQ768dB6qkGWm-6S-v