Detail Berita

Image

Musyarofah, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dr. Soetomo (Fikes Unitomo) terpilih sebagai Miss Global Kediri Favorite dalam pemilihan duta wisata Miss Global Kediri Minggu (5/5). Dara cantik yang masih semester 4 jurusan kebidanan ini mengaku tidak menyangka atas apa yang diraihnya. “Meski gak juara 1, ini cukup mengejutkan banget, karena awalnya memang replacement dan Alhamdulillah bisa mendapat Miss Global Kediri Favorite”, ungkapnya.

Gadis yang akrab dipanggil Eva ini menambahkan, semangatnya mengikuti kompetisi ini untuk menantang pribadinya dan menggali potensi yang dimilikinya. “Dengan demikian saya jadi tau kemampuan saya seberapa, dan ke depan akan terus belajar lagi untuk mengikuti ajang lainnya”, imbuhnya.

Ditemui di sela kegiatan, Yudi Kemal, Mentor Eva ini mengatakan pihaknya telah memersiapkan untuk menghadapi isu yang sedang hangat di masyarakat. “Kami menyiapkan Eva yang generasi muda ini dalam menghadapi persoalan berita bohong atau hoax yang marak terjadi, dan pelakunya tidak jarang generasi muda itu sendiri. Dan, usaha yang kami lakukan dalam memersiapkan membuahkan hasil”, ujarnya.

Perlu diketahui Miss Global yang pertama kali digelar di Kediri ini merupakan salah satu ajang kecantikan untuk perempuan berumur 17-27 tahun yang mempunyai motto empowering woman, embracing cultures, dan embodying the beauty with in.