Detail Berita

Image

Mengasah potensi fotografi, Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club Universitas Dr Soetomo (UKM Ciphoc Unitomo) menggelar pameran foto bertajuk Tiba-tiba Ramadhan, Senin (14/05). Bertempat di Loby Gedung F lantai 1, pameran kali ini dibuka langsung Wakil Rektor III, Suyanto. "Ciphoc merupakan salah satu UKM yang ada di Unitomo dengan segudang inovasi dan kreatifitas, ini merupakan pameran foto yang sudah kesekian kali namun tetap menarik perhatian seluruh civitas akademika Unitomo", ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini.

Dalam pameran yang digelar selama empat hari,  mulai Selasa (14/5) hingga Jumat (17/5) UKM Ciphoc menampilkan sebanyak 25 karya foto, yang masing-masing berukuran 16 R. "Pameran ini kami persembahkan kepada mahasiswa Unitomo dan publik untuk meningkatkan antusias mereka dalam beribadah selama bulan Ramadhan”, terang Ahmad Mukti, Ketua Pelaksana saat ditemui di sela pameran.

Ahmad Mukti menambahkan, Pameran ini, lanjutnya, terinisiasi lewat obrolan saat nongkrong bersama. Mereka berdiskusi mengenai acara apa yang cocok digelar selama bulan Ramadhan. Akhirnya tercetuslah pameran fotografi ini. Itulah mengapa pameran ini bertema 'Tiba-tiba Ramadhan'. "Pameran ini kami persembahkan kepada mahasiswa Unitomo dan publik untuk meningkatkan antusias mereka dalam beribadah selama bulan Ramadhan", jelasnya.

Sementara, Robertus Risky, salah satu fotografer yang juga tergabung dalam UKM Ciphoc mengharapkan dengan adanya pameran ini, mahasiswa dapat mengasah kreatifitas dan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Banyak aktivitas selama Ramadhan khususnya yang dilakukan oleh umat muslim untuk meraih pahala. Kami menyentuhnya melalui hal yang berbeda, kami menyuguhkannya dalam karya fotografi”, ujarnya.

Selain pameran fotografi, Ahmad Mukti menuturkan, akan digelar acara bagi-bagi takjil pada Kamis (16/5) dan workshop pembuatan clay pada Jumat (17/5). “Rangkaian acara kami fokuskan agar nuansa Ramadhan tetap kental terasa”, pungkasnya.