Detail Berita

Image

Salah satu persoalan yang sering di hadapi oleh para anak jalanan (anjal)  adalah sikap tertutup (introvert) dan hanya mau berkomunikasi dengan sesama komunitasnya. Hal ini yang ingin difasilitasi oleh Tim Campus Sosial Responsibility (CSR) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) untuk merekatkan tali silahturahmi mahasiswa kakak pendamping program CSR dengan para anak jalanan yang juga merupakan adik dampingnya. Bertempat di Lapangan Gedung C, Tim CSR Unitomo bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemerintah Kota (Dinsos Pemkot) Surabaya adakan kegiatan Gathering dan Buka Bersama Adik Damping, Sabtu (25/05).

Di tengah bulan Ramadhan, Kegiatan Gathering ini mengangkat tema “Ada untuk Melangkah, Bersama untuk Bahagia”. Menurut Indah Septi Pratiwi, Sie Acara kegiatan mengharapkan kegiatan ini dapat mencairkan suasana psikis para anak jalanan agar lebih mudah lagi dibina oleh para Tim CSR nantinya. “Kita tanamkan juga rasa berbagi di bulan nan suci ini. Lebih jauh lagi para adik asuh ini harus tetap semangat meraih masa depannya”, ungkap anggota CSR 2019 ini.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta ini dibuka Suyanto, Wakil Rektor III. Dalam sambutannya Suyanto berpesan agar Tim CSR 2019 selalu kompak dan terus berkonsultasi bila  ada masalah. “Pergunakan kesempatan ini untuk mengenal lebih jauh sifat dan bakat serta kreativitas adik dampingmu yang baru. Karena ini bisa jadi bekal dan suksesnya pendampingan”, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini. 

Kegiatan ini juga dihadiri Teguh Rachmanto, Koordinator Program CSR Dinsos Pemkot Surabaya. Dalam kesempatannya, Teguh Rachmanto berpesan kepada Tim CSR Unitomo 2019 agar jangan menyerah dan tetap semangat ketika membantu menyelesaikan masalah sosial yang dihadapi adik damping. “Kalian adalah penyelamat generasi ini untuk masa depannya. Dan Dinsos akan terus memberikan support pada kalian dalam pendampingan”, pungkasnya