Detail Berita

Image

Sabtu (22/06), mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) menggelar Talkshow Creative Communication (Ve-Cation). Bertempat di Bober Cafe Surabaya, kegiatan ini mengangkat tagline Brand Your Instagram dengan tema "Build Your Character Through Your Feed". "Anak zaman sekarang siapa yang gak pakai instagram, tapi mereka jarang banget memerhatikan feed instagramnya. Melalui talkshow ini, peserta yang hadir akan mengerti pentingnya menata feed instagram", ujar Jenthree, ketua pelaksana saat membuka kegiatan.

 

Diikuti sekitat 50 peserta, kegiatan ini mendatangkan Rendi Herdiansyah, Fotografer dan Arya Indie Manggala Sanwira Sirajati, Content Creator sebagai narasumber. Dalam paparannya, Arya Indie Manggala Sanwira Sirajati mengatakan menggunakan instagram diperlukan memahami konsep konten yang akan diupload. "Sederhananya ada 3 mantra untuk mengelola instagram yang kita miliki. Apa itu? Yang pertama apa yang kamu sukai,  kedua apa yang disukai oleh sekitarmu, dan yang terakhir apa yang sedang terjadi di sekitarmu", ungkap Arya Indie Manggala Sanwira Sirajati yang alrab dipanggil Mas Wira.

 

Mas Wira menambahkan 3 mantra yang disebutkan akan berkaitan dengan konten instagram yang akan dibuat. "3 mantra tadi nyambung dengan 3 mantra konten lainnya, yaitu konten edukasi, hiburan dan tragedi", imbuh announcer M-Radio ini.

 

Senada dengan Mas Wira, Rendi Herdiansyah mengatakan penting untuk memerhatikan tone konten yang akan diupload. "Memang untuk mendapatkan sesuatu yang enak dan indah dilihat perlu usaha dalam mengatur tone sehingga feed instagram lebih menarik. Ini secara langsung akan menggiring pengguna lain tertarik dengan instagram milik kita", ujarnya.

 

Saat ini perkembangan instagram menurut Rendi Herdiansyah, banyak pengguna mengarah ke ranah bisnis akan instagram yang dikelolanya. "Jika instagram kita sudah enak dilihat, dengan feed yang teratur, bukan tidak mungkin akun kita akan mendatangkan benefit", pungkasnya.