Detail Berita

Image

Penggunaan media sosial di era yang serba digital sekarang ini, penggunaan media sosial (medsos) menjadi primadona. Kalangan generasi milenial berlomba-lomba menggunakan berbagai fitur yang disajikan medsos. Hal Tersebut diungkapkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo) yang tergabung tim Prelovedbyep dalam Expo Kewirausahaan, Jumat (28/06).

Ditemui di sela kegiatan, Alensia Yane Destu, salah satu anggota tim  Prelovedbyep mengungkapkan ingin mengembalikan medsos seperti sedia kala. “Sekarang ini medsos cenderung untuk ajang ujaran kebencian, saya bersama teman lainnya yaitu Yohana dan Angrlina membuat beberapa akun bisnis bernama baju pantas pakai”, ungkapnya.

Alensia Yane Destu, yang biasa dipanggil Yane ini menambahkan, lewat akun media sosial tersebut kelompoknya menawarkan pakaian bekas layak pakai pada jejaringnya. “Kami menjual pakaian bekas yang pastinya masih layak banget dipakai, dan tentunya dengan harga di bawah rata-rata”, imbuh mahasiswa semester 6 ini.

Sementara itu, Dosen pembimbing mata kuliah e-commerce, Agustiawan Djoko Baruno menjelaskan, mahasiswanya yang tergabung dalam tim Prelovedbyep merupakan implementasi mata kuliah e-commerce”, ujarnya.

Selain Pameran Expo Kewirausahaan, kegiatan lain seperti Donor darah, pemeriksaan kesehatan dan mata serta senam bersama mewarnai ramainya kegiatan Bhakti 38 tahun Unitomo dalam rangkaian dies natalis Unitomo ke 38.