Detail Berita

Image

Kamis (08/08), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas De. Soetomo (BEM FH Unitomo) menggelar Lomba Deklamasi Puisi dengan mengangkat tema "Memperkokoh Semangat Kebangkitan Nasional di Kalangan Pelajar". Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka pangsung oleh Suyanto, Wakil Rektor III. "Kegiatan ini sangat bagus dalam mengasah kreatifitas peserta, serta menumbuhkan rasa kebangsaan di tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia", ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Kegiatan yang diikuti 25 kelompok dari kalangan pelajar tingkat SMA/SMK/MA se Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan (Gerbangkertosusila) ini dinilai oleh 3 juri yakni Hetty Purnamasari, Vieta Cornelis dan Widyawati. Ditemui di sela penjurian, Hetty Purnamasari mengatakan peserta yang mengikuti lomba tersebut memiliki semangat kebangsaan yang dituangkan dalam lomba puisi. "Puisi yang dibawakan dari penyair handal dengan nuansa kebangkitan nasional, mereka bersemangat hingga beberapa menggunakan ikat kepala merah putih", ungkap doktor bidang bahasa sastra Indonesia ini.

 

Sementara itu salah satu peserta, Dian Mustika, Siswa SMA 7 Muhammadiyah Surabaya mengatakan timnya telah memersiapkan kegiatan ini dengan matang. "Alhamdulillah kami bisa mendapat juara 1 dan 3, semua ini berkat latihan tekun dan dukuran bapak ibu guru pembina", pungkasnya.