Detail Berita

Image

Kerusuhan di sejumlah kota di Papua dan Papua Barat menyusul terjadinya insiden berbau sara di asrama mahasiswa Papua di Surabaya pertengahan Agustus lalu membuat banyak aktivitas warga di 2 propinsi paling timur wilayah Indonesia ini terganggu. Untuk meringankan beban masyarakat, sivitas akademika Unitomo bekerjasama dengan Komando Armada II TNI-AL Jum'at (30/08) menggalang aksi solidaritas pengumpulan bantuan logistik bahan makanan berupa mie instan, beras, kopi, gula, minyak goreng dan biskuit.

 

            Didampingi wakil rektor 3 Dr. Ir. Suyanto, MM, sejumlah wakil mahasiswa baru Unitomo tahun akademik 2019/2020 yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia mengantar langsung bantuan yang terkumpul ke Markas Komando Armada II TNI-AL Ujung, Perak Surabaya. Bantuan diterima Kadispotmarkoarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. di depan KRI dr. Soeharso-990, kapal dan rumah sakit apung milik TNI-AL yang bertolak ke Papua mengangkut bantuan tersebut Sabtu (31/08).

 

            Dalam pengantarnya, Suyanto menegaskan komitmen seluruh sivitas akademika untuk terus menjaga kebhinekaan di kampus Unitomo. "Kami ingin mahasiswa Papua dan Papua Barat yang sedang dan akan kuliah di Unitomo tetap merasa nyaman dan aman untuk berkuliah di Unitomo. Makanya kami mengajak para mahasiswa baru dari lintas daerah dan suku untuk mengantar bantuan ini, sebagai pesan bahwa kami semua tetap terbuka dan siap menyambut saudara-saudara dari Papua dan Papua Barat untuk belajar di Unitomo", ujar Suyanto.