Detail Berita

Image

Sebagai agenda tahunan, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali menggelar pemilihan Putra-Putri Kampus, yang sebelumnya dilakukan 2018. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh Saleh, dari sejumlah finalis memerebutkan gelar Putra-Putri Kampus Unitomo 2019, yang sebelumnya hanya dilakukan pemilihan Putri Kampus diraih Bella Putri Aryakusuma, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). "Pemilihan Putra Putri kampus kali ini sangat spektakuler, karena tahun ini kita tidak hanya memilih Putri, namun juga Putra Kampus Unitomo", kata Rektor, Bachrul Amiq saat memberikan sambutan kegiatan Grand Final Pemilihan Putra-Putri Kampus Unitomo 2019, Sabtu (05/10).

Sebelumnya, seleksi Putra Putri Kampus 2019 telah dilakukan sejak Kamis (03/10) lalu yang diikuti sekitar 40 peserta dengan komposisi 20 putra dan 20 putri dari masing-masing fakultas dengan berbagai tahapan seleksi, hingga terpilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Dalam Grand Final, Mohammad Aggil Kesuma, mahasiswa FIA dan Cindy Arta Purbasari, mahasiswa Fakultas Sastra (FS) berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putra-Putri Kampus Unitomo 2019. "Saya merasa terharu dan bangga bisa menjadi Putri Kampus Unitomo 2019, kedepannya saya akan menjadikan Unitomo lebih berprestasi dengan mengikuti Putri Kampus se Jawa Timur", ungkap Cindy.

Sementara,  Mohammad Aggil Kesuma mengaku bangga bisa meraih Putra Kampus untuk pertama kalinya. "Terpilihnya saya menjadi Putra Kampus pertama di Unitomomerupakan sebuah amanah yang harus saya jaga, saya akan memberikan yang terbaik untuk kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini", imbuhnya.

Selain Mohammad Aggil Kesuma dan Cindy Arta Purbasari, terpilih sebagai Runner Up Putra-Putri Kampus Unitomo 2019, Gary Krishna, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dan Hany Irsalina, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sementara M. Fadjar Nor, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Nur Laily Abidah, mahasiswa FIA sebagai Runner Up II Putra-Putri Kampus Unitomo 2019. Diikuti Mochamad Faisal Yasin, mahasiswa FH dan Sania Azizah Azis, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) peraih kategori Intelegensia Putra-Putri Kampus 2019, sementara Mikael Ronaldi, mahasiswa FH dan Mahrani Yasmin, mahasiswa Fikom berhasil meraih predikat Persahabatan Putra-Putri Kampus 2019, serta Reyvaldi Zain, mahasiswa FH dan Sania Azizah Azis, mahasiswa Fikes sebagai peraih Favorit Putra-Putri Kampus 2019.

Ditemui di sela kegiatan, Meithiana Indrasari, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Promosi mengatakan kegiatan pemilihan Putri Kampus Unitomo telah menjadi agenda tahunan dan sebagai ikon kampus. "Para finalis Putra-Putri Kampus Unitomo 2019 akan memberikan warna baru bagi aktivitas promosi Unitomo, tentu nantinya mereka ini kami jadikan garda depan dalam kegiatan promosi kampus serta kami persiapkan mengikuti pemilihan Putra-Putri Kampus tingkat Jatim hingga Nasional", pungkasnya.