Detail Berita

Image

Selama 3 hari mulai Jum'at (29/11) hingga Minggu (01/12) Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya dipercaya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek). Bertempat di Hotel Emersia Yogyakarta, kegiatan ini mengusung pembahasan khusus mengenai e-Filing, Protokoler dan Kehumasan. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Unitomo, Bachrul Amiq ini mendapat sambutan hangat dari peserta. “Terima kasih telah memercayakan kegiatan ini pada Unitomo untuk kali kedua, yang sebelumnya diselenggarakan di Malang”, ungkap Doktor Bidang Hukum ini.

Kegiatan diikuti 70 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Blitar ini mendatangkan sejumlah pemateri yang berkompeten di bidangnya. Hadir sebagai pemateri yakni Vieta Imelda Cornelis, Dosen Fakultas Hukum Unitomo bersama Frans Richard Kodong, Dosen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dan Robert Marco, Dosen Universitas AMIKOM Yogyakarta serta Emil Faizza, Praktisi Jawa Pos Media Televisi.

Ditemui di sela kegiatan, Basuki Nugroho, Ketua Pelaksana Bimtek mengatakan kegiatan yang berlangsung merupakan sinergi antara instansi Pemkab Blitar dengan dunia Akademisi dan praktisi lain. “Dalam mengimplementasikan hasil Bimtek di SKPD setempat akan lebih bagus karena dalam Bimtek mendapat materi yang aplikatif”, ujar Ketua Pusdiklat Unitomo ini.