Detail Berita

Image

  

Minggu (01/12), Putera Puteri Kampus (Putkam) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) memeringati Hari HIV/AIDS Sedunia di Car Free Day (CFD) Darmo. Kegiatan berlangsung sejak pagi hari, dengan rangkaian acara flashmob, sosialisasi serta berbagi bunga dan souvenir kepada masyarakat sekitar. Ditemui di sela kegiatan, Muhammad Agil Agata, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan masyarakat antusias dengan adanya kegiatan ini. “Momentumnya pas banget, selain menambah wawasan, masyarakat juga bisa menikmati acara CFD bersama keluarga, teman atau lainnya”, ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi ini.

Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja Putera Puteri Kampus Unitomo 2019 ini, nantinya akan menjadi agenda tahunan. “Nanti akan kami kreasikan untuk memeringati momentum hari besar lainnya yang bertujuan dalam mengedukasi masyarakat, sebagai wujud dari mahasiswa yang mencerminkan kalangan akademisi”, imbuh Agil.

Tak hanya diam di lokasi saja, namun Putera Puteri Kampus Unitomo melakukan campaign disepanjang jalan Darmo degan membawa berbagai poster. “Kami berjalan bersama sembari membagikan bunga mawar merah dan putih secara cuma Cuma, mawar ini merupakan sebuah lambang dari kasih sayang dan cinta”, pungkas Agil.

Sementara itu, Garry Khrisna, Ketua Putkam 2019 mengatakan melalui kegiatan ini, secara tidak langsung Putkam peduli dengan para penyandang HIV/AIDS yang ada disekitar, meskipun statusnya dirahasiakan. Dengan adanya campaign ini semoga masyarakat jadi lebih tau tentang pencegahan HIV/Aids”, tandasnya. (yas/wil)