Detail Berita

Image

Minggu (12/1), Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI) Jatim bersama Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Gebyar Senam dan Pelantikan Pengurus PMKI Jatim. Bertempat di Lapangan Gedung F Kampus Unitomo, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan komunitas senam se Surabaya. Ribuan peserta senam serempak mengikuti gerakan senam dari instruktur.

Ditemui di sela kegiatan, Taufik Yudi Mulyanto, Ketua Umum PMKI Pusat mengatakan kegiatan ini menjadi tolok ukur sejauh mana gerakan masyarakat sehat bugar ini. “Harapannya, melalui senam menjadi salah satu role model untuk menjadikan bagaimana masyarakat Indonesia baik anak-anak maupun dewasa bergerak berolahraga, karena olahraga senam ini bisa dilakukan oleh siapapun, sehingga masyarakat Indonesia bugar”, ungkapnya.

Selain gebyar senam, Pelantikan Pengurus PMKI Jatim dilakukan dalam satu rangkaian kegiatan. Haris Ramadhan, Ketua Umum PMKI Jatim yang baru saja dilantik mengatakan kepengurusan harus bersinergi dari segala lini untuk menjadikan masyarakat Indoesia Bugar. "Semua para pengurus PMKI harus gigih dalam menjalankan amanah, sehingga apa yang telah dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia semua", ujarnya.

Sementara itu, Bachrul Amiq, Rektor Unitomo mengungkapkan nantinya kampus akan menjadi pusat kebugaran bagi masyarakat, khususnya para remaja. “Mahasiswa yang pada dasarnya masih remaja harus memberi semangat menjaga kebugaran, sehingga dapat menjadi trend center remaja Indonesia sehat”, kata Wakil Ketua PMKI Jatim ini.