Detail Berita

Image

Minggu (26/01),  Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka Penegak dan Pandega (LK2P) tingkat SMA, SMK, MA, Sederajat dan Universitas Se-Jawa Timur. Bertempat di lapangan Gedung F, kegiatan tahun kedua LK2P kali ini mengangkat tema “Bersama Pramuka Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi Tanpa Batas Untuk Masa Depan Bangsa”. “Menjadi anggota pramuka harus bangga karena punya nilai-nilai moral dalam dasadhara yang kelak bisa menuntunnya dalam memimpin negeri”, ujar Rektor, Bachrul Amiq saat memberikan sambutan.

 

Bachrul Amiq menambahkan, tetap pegang teguh sportivitas dalam mengikuti lomba ketrampilan dan kecerdasan di bumi Unitomo. “Moralitas yang saat ini melemah, jangan sampai terjadi pada setiap anggota pramuka. Ikuti lomba ini dengan baik hingga meraih juara”, imbuhnya.

 

Diikuti sekitar 50 anggota tim tingkat SMA, SMK dan MA sederajat dari seluruh Jawa Timur, kegiatan ini disaksikan langsung Soepomo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Dalam kesempatannya, Soepomo mengatakan kegiatan lomba Pramuka mampu mengasah kedisiplinan, ketrampilan dan kekompakan peserta. “Anak-anak muda dapat mengimplementasikan unsur-unsur dasadharma dalam lomba ini”, ungkapnya.

 

Sementara Ayyu Nisa’ Rizky Nur Fadillah, Ketua Pelaksana LK2P mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan guna mempererat ikatan persaudaraan antar anggota pramuka dan mengasah ketrampilan serta kecerdasan. “Ini sudah kami laksanakan kali kedua, tahun depan kami agendakan untuk menyelenggarakannya lagi dengan skala peserta Nasional”, ujar mahasiswa Fakultas Pertanian saat ditemui di sela kegiatan.