Detail Berita

Image

Jum’at (14/02), Panitia Pembangunan Masjid Baabush Sholihin Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) meresmikan Kantor Sekretariat Pembangunan Masjid usai melaksanakan shalat hajad berjamaah. Bertempat di Lapangan Gedung F Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pembina YPCU, Eddy Yunus. “Bersama sama kita membangun rumah Allah guna tujuan ibadah”, ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unitomo ini.

Dihadiri seluruh unsur pendidikan di bawah naungan YPCU dari SMP Dr. Soetomo, SMA Dr. Soetomo, SMK Unitomo hingga Kampus Unitomo, seluruh pimpinan dan jajaran dari masing-masing lembaga lembaga menyaksikan kegiatan peresmian tersebut. Mulyanto, Ketua Panitia Pembangunan Masjid mengatakan dalam waktu dekat segera dilakukan peletakan batu pertama dan penarikan tiang pancang pembangunan masjid. “Alhamdulillah dana dari segala unsur telah terkumpul, dan dalam pembangunan ini kita didukung bantuan dana dari kedutaan besar Saudi Arabia”, ujar Doktor Bidang Humaniora saat ditemui di sela kegiatan peresmian.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPCU, Sarwani mengatakan seluruh lembaga di bawah naungan YPCU bersinergi dalam pembangunan Masjid Baabush Sholihin. “Kami harap pembangunan masjid ini segera bisa selesai dengan tempo waktu yang tidak lama, mengingat pembangunan masjid juga merupakan amanah dari pendiri Unitomo yakni Ki. Moh. Saleh dahulu”, katanya mendampingi Ketua Pembangunan Masjid.