Detail Berita

Image

Selasa (25/02), Universitas Dr. Soetomo bersama University of The East, Philippine menggelar Studium Generale. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari dengan mengangkat tema "Strengthen Research on Southeast Asia: Crossing the Boundaries on Industrt 4.0". "Studium Generale ini menjadi salah satu implementasi kerja sama Unutomo dengan University of The East, Philippine, gunakan kesempatan ini untuk membuka wawasan secara internasional dengan baik", ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Diikuti sekitar 100 peserta, kegiatan ini mendatangkan Louie A. Divinagracia, Dekan Fakultas Ekonomi University of The East, Philippine dan Maria Rochelle G. Divinagracia, Dosen Ahli Gizi dan Ketahanan Pangan University of The East, Philippine. Dalam paparannya, Louie A. Divinagracia mengungkapkan perkembangan teknologi internet yang begitu cepat membawa berbagai dampak, terlebih di kalangan akademisi. "Di Era Digital ini sebenarnya banyak kemudahan untuk mengakses materi pendidikan, namun tidak jarang juga ada yang menyalah gunakannya", ungkapnya.

 

Senada dengan Louie A. Divinagracia, Maria Rochelle G. Divinagracia mengatakan internet memberikan kemudahan bagi penggunanya bahkan hingga urusan makanan. "Tinggal pesan melalui hanphone, pesanan makan kita diantar", ujar istri Louie A. Divinagracia ini.

 

Maria Rochelle menambahkan, sebagai pengguna aktif internet, jangan sampai terlena dengan segala kemudahan yang ada. Gunakan internet sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan, hingga sebagai pengayaan refrensi akan kandungan gizi dari makanan. "Jadilah pengguna yang smart", pungkasnya.