Detail Berita

Image

Senin (18/5), Jajaran Rektorat dan beberapa perwakilan mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) di tengah Pandemi Covid-19, tetap melaksanakan kegiatan rutin tahunan berziarah ke makam pahlawan dr. Soetomo. Bertempat di Jl. Bubutan, Surabaya, tahun ini Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan hanya melakukan tabur bunga saat berziarah, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang selalu memperingati Kebangkitan Nasional dengan berbagai rangkaian kegiatan. Namun di tengah pandemi, kegiatan ziarah dilakukan seringkas mungkin.

Di depan pusara pendiri organisasi Budi Utomo, Wakil Rektor III, Suyanto usai memimpin do’a mengingatkan agar generasi penerus tetap menjaga semangat kebangkitan bangsa. “Dengan membawa nama dr. Soetomo, kita sebagai civitas akademika patut menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan kerakyatan sesuai semangat belau untuk menjadikan bangsa ini maju”, ungkapnya.

Suyanto menambahkan, dengan tetap menjaga semangat kebangkitan, civitas akademika yang datang berziarah melaksanakannya dengan penuh hikmat. “Sebagai dr. Soetomo muda kita harus memegang teguh semangat kebangsaan beliau”, tambah Suyanto.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk senantiasa membangun dirinya menjadi lebih produktif. Terlebih dengan dukungan teknologi dan dunia digital yang semakin canggih. "Digital itu sebenarnya tak hanya haknya milenial, tapi semua orang. Tapi khusus milenial dia harus menaikkan, membangun dirinya menjadi bagian anak-anak muda yang produktif di dalam kondisi digital dan tekanan pandemi saat ini", pungkasnya.