Detail Berita

Image

Di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan institusi pendidikan untuk melakukan jalinan kerja sama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri (PT LN). Kamis (25/06), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bersama Pathumthani University (PTU)Thailand melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan secara Daring atau online menggunakan zoom meeting sebagai media pertemuan.

 

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari mengungkapkan kegiatan kerja sama yang dilakukan secara virtual ini menelurkan setidaknya 10 peluang kerja sama yang bisa dilakukan. “Dalam masa transisi new normal seperti ini, Unitomo tetap membuka peluang kerja sama dengan beberapa PT LN, salah satunya teken MoU secara virtual dengan PTU Thailand. Tentu peluang-peluang kerja sama yang dihasilkan ini tetap dalam koridor Tri Dharma PT sebagai acuannya”, ungkapnya.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 partisipan ini, secara virtual ditanda tangani langsung oleh Rektor Unitomo, Bachrul Amiq dan Vice Presiden PTU Thailand, Nithima Yuenyong serta disaksikan sejumlah jajaran rektorat dan wakil presiden masing-masing PT. Usai melakukan tanda tangan, Bachrul Amiq mengatakan kegiatan MoU ini nantinya tidak hanya sekedar menjadi sleeping MoU. “Kita harus terus kembangkan, potensi peluang kerja sama apa saja yang bisa dilakukan”, ujarnya.

 

Senada dengan Bachrul Amiq, Vice Presiden PTU Thailand, Nithima Yuenyong mengatakan selain 10 peluang yang sudah dituangkan dalam MoU, masih banyak peluang-peluang lain untuk dilakukan kerja sama. “Kami, tentunya juga Unitomo membuka peluang seluas-luasnya untuk jalinan kerja sama bagi PT yang hendah memerluas jejaring kerja sama di luar negeri, baik untuk dosen maupun mahasiswa”, jelasnya.

 

Sementara itu, 10 peluang kerja sama yang dihasilkan dalam MoU antara Unitomo dengan PTU Thailand diantaranya Share learning Program, Sit In Program, Student Exchange, One + One Program, Journal & Research, Seminar & International Conference, Campus Tour, Cultural Exchange, International Intership, Community Outreach, Languages Centre, Islamic Study, dan Customize Programs