Detail Berita

Image

Minggu (20/09), Universitas Airlangga (UNAIR) melaksanakan upacara akademik wisuda hari ke 2 yang dilaksanakan secara Daring dengan meluluskan 1.348 wisudawan. Siaran Prosesi Wisuda dilakukan secara langsung di Gedung Rektorat Kampus C UNAIR, dari sekian banyak wisudawan, satu diantaranya Daniel Susilo, mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unair lulus dari program doktoralnya summa cumlaude dengan Disertasi yang berjudul ‘Menteri Perempuan Dalam Kabinet Kerja Pada Situs Berita Daring: Wacana Perempuan Dalam Kuasa Politik’. “Saya sangat bersyukur, bisa mendapat prredikat ini karena saya dapat menempuh pendidikannya dalam kurun waktu 3 tahun 10 bulan saja”, ungkap Daniel Sosilo saat  dihubungi melalui telewicara, Senin (21/09).

 

Daniel Susilo yang juga Staf Pengajar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) hadir sebagai Doktor baru yang memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan corak akademik baru. Selama menempuh pendidikan doktoralnya, ia juga sempat menjalani studi Shortcourse research training mengenai sosial humaniora di Leiden University, KITLV (Koninklijke Instituut voor Taal, Land, en Volkenkunde), dan Vrije University Amsterdam pada tahun 2018 lalu.

 

Tidak hanya itu, di tengah penulisan disertasinya, Daniel juga berkesempatan langsung untuk mengikuti  Visiting Research Fellow di Graduate School of Asia-Pacific Studies (GSAPS) Waseda University, Jepang pada tahun 2019 selama empat bulan. Daniel mendapatkan predikat ‘Summa Cumlaude atau Dengan Pujian Tertinggi’ dan nilai A. Kelulusan ini menghantarkannya sebagai wisudawan terbaik program S3 dan doktor ke-248 yang dimiliki oleh S3 Ilmu Sosial di FISIP Unair. Daniel yang juga Editor in Chief dari Jurnal Studi Komunikasi (SINTA 2) menyampaikan harapannya agar semakin banyak dosen di Fikom Unitomo untuk segera menuntaskan studi doktoralnya dan giat melakukan publikasi di jurnal Internasional.