Detail Berita

Image

Senin (05/10), Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dr. Soetomo (Fikes Unitomo) menggelar kegiatan penyambutan mahasiswa baru program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Program Studi D3 Teknologi Bank Darah (Prodi D3 TBD) angkatan ke 2. Kegiatan dilaksanakan secara Daring menggunakan zoom meeting sebagai media pertemuan. Mengawali kegiatan, Wakil Rektor I, Siti Marwiyah mengungkapkan kegiatan ini bisa memberikan wawasan mengenai kampus Unitomo dan pemahaman mendalam mengenai Prodi D3 TBD. “Meski secara daring, semoga aspek afektif pembelajaran bisa tepat sasaran”, ungkapnya sekaligus membuka kegiatan.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 partisipan ini memperkenalkan sejumlah dosen Prodi D3 TBD yang ahli di bidangnya masing-masing. Miftahul Khairoh, Dekan Fikes menjelaskan, program RPL Prodi D3 TBD telah mengantongi izin dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi. “Di angkatan ke 2 yang berjumlah 77 mahasiswa ini, semoga dalam kegiatan belajar mengajar dapat bersinergi dengan Universitas dan instansi – instansi terkait agar dapat memberi manfaat bagi almamater dan juga masyarakat ke depannya”, ujarnya.

 

Sementara itu, di akhir kegiatan, Fikes Unitomo menghadirkan Dahlia Ayu Pri Irani, Ketua Perkumpuluan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (PTPDI) Jatim sebagai narasumber dalam perkuliahan perdana program RPL Prodi D3 TBD.