Detail Berita

Image

Senin (26/10), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali. Bertempat di Aula Bala Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur – Bali, dalam sambutannya Rektor Unitomo, Bachrul Amiq mengharapkan MoU yang dilakukan tidak menjadi perjanjian kerja sama tidur atau “sleeping MoU”. “Dalam waktu dekat, mari kita sinergikan kegiatan untuk mengimplementasikan MoU yang sudah disepakati bersama”, ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Subki, Kepala BBPJN Jawa Timur – Bali menyambut baik MoU dengan Unitomo. Subki mengatakan arah MoU akan difokuskan dalam bidang pengabdian masyarakat. “Kita saling mendukung dan bersinergi, nantinya kita menyediakan ruang bagi Unitomo sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan riset”, ujarnya.

Achmad Subki menambahkan, selain MoU juga dilakukan MoA dengan Fakultas Teknik (FT) Unitomo. “Kita akan memfokuskan implementasi MoU yang sudah disepakati dengan rekan-rekan Teknik Unitomo”, imbuh Achmad Subki yang juga adik kandung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD.

Ditemui di sela kegiatan, Dekan FT, Achmad Choiron mengatakan pihaknya siap melakukan yang terbaik untuk mengimplementasikan poin-poin yang telah disepakati dalam MoA dengan BBPJN Jawa Timur – Bali. “Kita segera rumuskan kegiatan-kegiatan yang telah disepakati bersama, sebagaimana amanah pak rektor menjadikan kerja sama ini sebagai working MoA”, terangnya.