Detail Berita

Image

Masih dalam rangakaian kegiatan Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Dr.  Soetomo 2020 (Putkam Unitomo), Kamis, (12 / 11) di daerah Petojo Surabaya digelar Sosialisasi protokol kesehatan dan aksi pemberian sembako bagi anak jalanan.Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid-19 ini bertajuk GEBRAG (Gerakan Berbagi Putra Putri Kampus Unitomo) dan diikuti oleh 20 finalis Putkam terpilih.

Menurut Agyl Kesuma, ketua pelaksana GEBRAG bahwa Putkam Unitomo yang baru harus mempunyai rasa kepedulian sosial yang kuat. Sementara pemilihan Putkam 2020 tahun ini dirancang agar lebih mengutamakan sisi sosial dan kepedulian terhadap sesama. “Kegiatan Pemilihan Putkam Unitomo di tahun 2020 ini tidak sekedar selebrasi saja, tapi kami minta untuk 20 finalis putkam agar ikut menyukseskan program protokol kesehatan selama pandemi corona (Covid-19) terutama kegiatan bersosial pada anak jalanan”, ujar alumni FIA Unitomo ini.

Dia menjelaskan, poin utama dalam sosialisasi ini bahwa anak jalanan diminta tetap menjalankan standard protokol kesehatan. Dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak.Sosialisasi tersebut diakhiri dengan pemberian paket sembako kepada para anak jalanan dari para donatur Unitomo."Sosialisasi ini sangat penting terutama bagi anak-anak jalanan yang mungkin secara tidak sadar mereka juga terdampak baik secara kesehatan dan ekonomi.Pada kesempatan ini kami menyalurkan beberapa paket sembako kepada mereka. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu”, imbuh Agyl.