Detail Berita

Image

Kamis (12/11), selain melakukan kegiatan bakti sosial, 20 Finalis Putra Putri Kampus (Putkam) Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo) berkesempatan berkunjung ke kantor gubernur provinsi Jawa Timur. Tujuan rombongan Putkam Unitomo yang dipimpin Methiana Indrasari Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Promosi dan Marketing Unitomo ini dimaksud disamping untuk memperkenalkan para finalis Putkam 2020 juga agar mereka paham pada beberapa permasalahan dan potensi perekonomian dan pariwisata di Jawa Timur.

Rombongan Unitomo disambut ramah dan sangat bersahabat di ruang auditorium oleh Danu Ardiarso dan Wempi Roberto Goa beserta beberapa staf dari biro humas pemerintah provinsi Jatim. Dalam sambutannya Danu menyucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Putkam Unitomo yang tetap bersemangat berkunjung sambil menimba ilmu mencari informasi seputar kegiatan administrasi kantor gubernur dan biro humas provinsi  Jawa Timur. “Humas disini dibagi menjadi empat bagian yaitu protokol, media dan dokumentasi, pelayanan penyaringan informasi, dan kerjasama. Tiap- tiap bagian tersebut saling terkait tertutama dalam proses pelayanan media, kerjasama dalam dan luar negeri serta pembuatan masukan kepada gubernur tehadap isu-isu yang berkembang seputar Jawa Timur,” tutur Danu.

Danu menambahkan, instansinya membuka kesempatan bagi 20 finalis Putkam yang ingin menimba ilmu birokrasi pemerintahan dan kehumasan dalam program magang. “Kami sangat menyambut baik bila ada adik-adik Putkam yang ingin magang disini terutama di Biro Humas Pemprov. Jatim karena banyak yang bisa dipelajari disini misalnya bidang protokoler, administrasi dan pengelolaan informasi media,”imbuhnya.

Dalam sambutan balasan Methiana selaku Warek IV Unitomo dan Pembina Putkam pun menyambut baik tawaran ini.“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesempatan ini. Putkam Unitomo kami didik keras terutama dalam pengembangan karakter dan skillnya. Proses pemilihannya juga sangat kompetitif jadi saya kira bila ada dari Putkam yang tertarik ikut program magang ini pasti tidak mengecewakan. Dan bila program magang ini terealisasi maka merupakan implementasi dari program MoU antara Unitomo dengan Pemerintah Provinsi Jatim yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu antara Ibu Gubernur dan Pak Rektor,”kata pembina Putkam Unitomo ini.

Seperti yang diketahui acara kunjungan ke Kantor Gubernur Provinsi Jatim ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan Pemilihan 20 Finalis Putkam Unitomo. Sebelumnya para Putkam telah mengadakan bakti sosial bersama anak jalanan di Surabaya, setelah itu berkunjung ke kantor-kantor pemerintahan dan swasta di Jawa Timur. “Selanjutnya mereka akan kembali ke kampus untuk mendapatkan pembekalan dan melakukan karantina guna pendalaman materi dan pelatihan lebih lanjut,”pungkas Meithiana menutup percakapan.(AGBAR/WLD)