Detail Berita

Image

Kamis (19/11), Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo (FS Unitomo) menggelar seminar internasional Enrichment of Career by Knowledge of Language and Literature (ECKLL) VIII dengan tema “The Opportunities of Learning and Teaching Language, Literature and Culture in Covid 19 Pandemic”. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini dilaksanakan secara daring menggunakan zoom meeting sebagai media pertemuan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta ini menghadirkan sejumlah narasumber baik dalam maupun luar negeri diantaranya Akh. Muzakki, Indonesia; Chris Barnes, Australia; Rokiah Paee, Malaysia; Mari Araki, Jepang dan Lydia Kieven, Jerman. Keempatnya memberikan paparan mengenai isu yang sedang hangat terkait peluang belajar dan mengajar Bahasa, Sastra dan Budaya di tengah Pandemi Covid 19.
 

Mengawali kegiatan, Cicilia Tantri Suryawati, Dekan FS mengatakan kegiatan ECKLL ke 8 kalinya ini cukup memerlukan effort lebih dalam mengemas kegiatan di tengah pandemi Covid-19. "Kesempatan menggelar kegiatan internasional di tengah pandemi seperti ini cukup menguras konsentrasi, mengingat tujuan kita agar pesan dari beberapa narasumber internasional bisa tersampaikan dengan baik melalui zoom meeting ini”, ungkapnya.

Sementara itu, Lydia Kieven salah satu narasumber ECKLL VIII mengungkapkan dirinya puas bisa memberi paparan mengenai pentingnya melihat peluang belajar dan mengajar Bahasa, Sastra dan Budaya di tengah Pandemi Covid 19. "Meski secara online, peserta begitu antusias menerima paparan dari beberapa narasumber lain", pungkas Dosen Bonn University, Jerman ini.