Detail Berita

Image

Jumat (04/12), Bertempat di ruang proklamasi Lt 2 Rektorat Kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) , Lembaga Penelitian Universitas Dr. Soetomo (Lemlit ) kembali menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal Hibah Penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) 2020.  Sebanyak 8  judul penelitian direview langsung oleh tim rivewer internal terdiri dari Siti Marwiyah, Fadjar Kurnia Hartati serta Amirul Mustofa sementara Vina Salviana, sebagai reviewer eksternal.

Ditemui disela kegiatan, Fadjar mengatakan bahwa tahun 2020 ini Unitomo berhasil memperoleh 8 hibah penelitian DRPM  dengan nilai total 1,5 milyar.

“ Ada delapan hasil  judul penelitian yang di monev kali ini terdiri dari lima Penelitian Terapan Unggulan dan tiga Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi”,ujar Doktor Ilmu Teknologi Pertanian ini. “Dari hasil temuan monev ini telah kami evaluasi kinerja beberapa hasil penelitian dan Alhamdulillah telah  kami rokemendasi perbaikannya terkait catatan harian penelitian, laporan kemajuan, SPTB serta laporan akhir dan luaran wajib yang sudah terupload di laman Simlitabmas”.imbuhnya

Adapun tujuan monev internal ini adalah  untuk meningkatkan kualitas penelitian para dosen yang sesuai dengan standar DRPM. Disamping itu juga untuk meningkatkan capaian luaran penelitian terutama publikasi ilmiah berdasarkan hasil penelitian. “Setelah monev internal ini selanjutnya akan kami lanjutkan ke monev eksternal dan monev luaran agar semua penelitian kami berkualitas”, katanya menutup percakapan. (AGBAR/WLD)