Detail Berita

Image

Selasa (22/12), bertepatan dengan hari ibu, Ikatan Wanita Universitas Dr. Soetomo (IW Unitomo) menggelar Sarasehan bertajuk “Menjadi Perempuan yang Tangguh di Masa Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Psikologi”. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan berlangsung secara daring maupun luring, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan secara ketat.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta secara luring dan 40 secara daring ini mendatangkan Siti Nur Asiyah, Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UIN SA) sebagai narasumber. Dalam paparannya, Siti Nur Asiyah mengatakan sebagai perempuan, terlebih seorang ibu, dalam masa pandemi seperti ini harus bisa menjadi perempuan tangguh. “Meski aktifitas kita padat, kita harus tetap menjadi perempuan atau ibu yang multi tasking”, ujarnya.

 

Sementara itu, Cicilia Tantri Suryawati, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan sepuluh bulan masa pendemi bukan masalah mudah untuk beradaptasi dengan kebiasaan yang tidak normal baik di lingkungan kerja dan di rumah. “Stress kadang melanda, namun bagaimana memandang itu semua agar tetap happy dan fresh serta menjadi perempuan atau ibu yang tangguh seperti yang disampaikan oleh ibu narasumber”, tuturnya yang juga Dekan Fakultas Sastra Unitomo ini.