Detail Berita

Image

Kamis (28/01), Galeri Investasi Universitas Dr. Soetomo (GI Unitomo) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) menggelar Webinar dengan mengangkat tema ”Investasi Saham Mulai saat Masih Menjadi Mahasiswa”. Kegiatan dilaksanakan secara daring atau online menggunakan zoom meeting sebagai media pertemuan.

 

Mengawali kegiatan, Dekan FIA, Amirul Mustofa mengungkapkan meski di tengah pandemi, FIA tetap semangat menggelar webinar, secara filosofis ini menjadi cara untuk berinvestasi dalam kegiatan transfer knowledge. “Mari sama-sama kita memelajari investasi saham ini sejak dini. Jangan gambling dalam berinvestasi saham, pelajari, dalami dan berinveslah”, ungkapnya.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 partisipan ini menghadirkan Fajar Imanuddin, Trainer Investasi Saham Phintraco Sekuritas dan Dian Ferriswara, Dosen FIA Unitomo sebagai narasumber. Dalam paparannya, Fajar Imanuddin mengatakan tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi. “Memang dalam berinvestasi saham, kita akan menemui beberapa resiko, diantaranya resiko pasar, ekonomi, hingga likuiditas. Untuk itu kita harus memilih saham prospektif dengan cara melakukan riset, analisis fundamental, serta analisis teknikal”, jelasnya.

 

Senada dengan Fajar Imanuddin, Dian Ferriswara, Dosen FIA Unitomo mengatakan mengawali berinvestasi, saat ini perlu merujuk pada revolusi keuangan. “Mari kita rubah budaya menabung dengan menyisihkan dana penghasilan untuk berinvestasi, ingat, menyisihkan tidak sama dengan menyisakan. Dengan demikian, budaya ini akan menghilangkan kita akan hal melakukan transaksi hutang atau kartu kredit”, terangnya.