Detail Berita

Image

Selasa (15/06), Pusat Pengelola Jurnal (PPJ) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop pengelolaan jurnal. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan yang akan berjalan hingga (17/06), dibuka langsung oleh Rektor, Siti Marwiyah. Dalam sambutannya, Siti Marwiyah mengharapkan melalui kegiatan ini para peserta bisa lebih bersemangat dalam mengembangkan jurnal ilmiah. “Saat ini kita telah memiliki 32 jurnal, 24 untuk jurnal prodi dan 8 sisanya jurnal mahasiswa. Setelah kegiatan ini, semoga akan bertambah banyak lagi dan bisa terindeks scopus. Mari kita bergandengan tangan bersinergi menuju Unitomo maju melalui jalur jurnal ini”, ungkapnya.

 

Kegiatan dilaksanakan secara luring dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat ini diikuti sekitar 30 dosen. Mendatangkan Andri Pranolo, Koordinator Junal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai narasumber, kegiatan difokuskan pada tata kelola manajemen Open Journal Systems (OJS) 3 untuk publikasi. Anik Vega, Ketua PPJ Unitomo mengatakan fokus ini diharapkan mampu mendongkrak publikasi jurnal di Unitomo. “Melalui bimbingan dari naarasumber yang berkompeten ini, harapannya kita semua dapat menghasilkan jurnal-jurnal berkualitas dan terindeks scopus seperti harapan bu Rekor”, ujarnya.

 

Sementara itu, Andri Pranolo dalam paparannya mengemukakan pada seluruh peserta agar memiliki time line dan visi yang jelas dalam mengelola jurnal. “Apa yang diutarakan bu Rektor dan Ketua PPJ sudah menjadi fokus beberapa perguruan tinggi saat ini. Untuk mencapai ke tujuan tersebut prosesnya membutuhkan perjuangan yang lama, oleh sebab itu, mari melalui kegiatan ini kita sama-sama mendalami berbagai materi jurnal agar terindeks scopus”, jelasnya.