Detail Berita

Image

Kamis (26/08), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjalin kerja sama dengan Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia – Pekanbaru Riau. Kegiatan berlangsung secara daring menggunakan zoom meeting sebagai media pertemuan. Hadir mewakili Rektor, Wakil Rektor IV, Nur Sayidah mengatakan kegiatan kerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT) lain sangat penting dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kami harap penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU ini tidak menjadi sleeping MoU, namun dalam waktu dekat ada implementasi yang bisa disinergikan kedua PT”, ungkap Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerja Sama ini.

 

Nur Sayidah menambahkan, Unitomo sangat mendukung MoU yang sudah terjalin dengan IBT Pelita Indonesia melalui kegiatan daring ini. “Meskipun di tengah situasi sulit seperti ini, mari sama-sama berkolaborasi untuk menjadi kampus unggulan. Jalinan relasi antar PT akan memperkuat refrensi-refrensi guna menjalankan MBKM”, imbuhnya.

 

Sementara itu, Rektor IBT Pelita Indonesia, Amries Rusli Tanjung mengatakan kegiatan Penandatanganan MoU merupakan langkah awal akan dilaksanakannya Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis. “Jadi, selain dengan Unitomo kita akan berkolaborasi menggelar seminar nasional tersebut dengan perguruan tinggi lainnya yang ikut dalam MoU kali ini. Beberapa PT tersebut diantaranya Universitas Cahaya Bangsa Kalimantan, Universitas Dinamika Riau Kepulauan Batam, Universitas Labuhanbatu Sumatra Utara, dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang”, ujarnya.