Detail Berita

Image

Senin (01/11), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyambut datangnya Geraldo Yehezkiel Selanno, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) yang berhasil meraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Estafet 4 x 100 m Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di ruang pendaftaran Gedung A (Rektorat) lantai I. Jajaran Rektorat bersama struktural Fikom tidak hanya menyambut hangat Aldo, panggilan peraih medali emas PON XX Papua ini dengan memberi beasiswa SPP 100%, namun juga sejumlah kemudahan dalam proses akademik termasuk membebaskan biaya skripsi dan praktikum agar perkuliahan bisa tetap diikuti dengan baik sesuai kaidah akademik.

 

                Menurut Rektor, Siti Marwiyah, Unitomo memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa agar bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik. “Saya pastikan dosen wali dan para dosen pengampu mata kuliah yang Aldo ambil, untuk mendukung agar Aldo bisa memenuhi semua agenda akademiknya, agar prestasi bisa tetap jalan, namun kewajiban akademik juga tidak terganggu”, ungkap Doktor Bidang Hukum Tata Negara ini.

 

                Menurut Iyat, panggilan akrab rektor wanita pertama Unitomo ini, Unitomo akan mendorong agar Aldo bisa menorehkan prestasi bukan hanya di PON, melainkan di ajang kompetisi lainnya. “Jangan cepat puas dengan capaian ini, torehkan prestasi-prestasi lain hingga tingkat internasional. Kami mendukungmu, karena selain nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, nama almamater pun juga akan terangkat”, paparnya.

 

                Sementara itu, Harliantara, Dekan Fikom Unitomo mengatakan Aldo salah satu mahasiswa yang giat dan berkeinginan kuat untuk mengikuti agenda perkuliahan meski jadwal latihannya dalam memersiapkan berbagai ajang kompetisi begitu padat. “Meski demikian kami tetap memastikan untuk memberi kemudahan proses akademik seperti yang sudah bu Rektor sampaikan, terlebih dalam waktu dekat Aldo akan menghadapi Ujian Tengah Semester dan persiapan SEA Games”, ujarnya.

 

                Aldo sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan. Segala apresiasi yang dia dapatkan membuat dirinya bersemangat untuk mengukir prestasi sekaligus kuliah. “Terima kasih atas segala apresiasi ini. Semoga ke depan saya bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya. Mohon doa restunya”, katanya.