Detail Berita

Image

Bertempat di auditorium Ki Moh Saleh Kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Sabtu (13/11) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unitomo (BEM FEB) gelar Latihan Keterampilan, Keorganisasian, Kepemimpinan (LK3) bagi mahasiswa baru FEB 2021. Kegiatan yang dihelat dengan tema "Revitalisasi Kesadaran Mahasiswa Sebagai Pemimpin Yang Kreatif, Inovatif, dan Berintegritas Di Era Disrupsi" ini diselenggarakan panitia BEM FEB dengan memperhatikan standart prokes ketat.

Pelatihan ini dimentori langsung pihak internal FEB Unitomo oleh Bambang Raditya dan Anita Untoro dari PT Intiland Developmen Tbk yang juga seorang Leadership Coach.

Dr. Ir. JFX. Susanto Soekiman, MM, MBA  Dekan FEB Unitomo sedang memberikan sambutan pembuka

Mahasiswa Baru FEB peserta LK3 2021

Dalam sambutan pembukanya Susanto Soekiman Dekan FEB Unitomo menyampaikan apresiasinya kepada BEM FEB karena dalam suasana keterbatasan tetap bisa melaksnakan kegiatan ini. "Saya acungkan jempol kepada BEM yang telah dengan susah payah menyelenggarakan kegiatan ini meskipun kita masih dalam suasana pandemi. Dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para narasumber yang hadir", ujar Santo. Mengenai subtansi tema acara LK3 ini menurut Santo sudah tepat sasaran dalam rangka memberi pemahaman dan motivasi organisasi kepada mahasiswa baru FEB 2021. "Saya harap nantinya kalian disamping giat berorganisasi jangan lupa dengan kuliahnya dan tentu saja harus berkomitmen lulus tepat waktu. Kunci utamanya yaitu disiplin", imbuh Santo.

Bambang Raditya Purnomo,  SE, MM sedang memberikan materi di LK3 tentang Leadership

Sementara dalam kesempatan paparan materi pertama, Bambang Raditya Purnomo banyak membahas tentang aspek-aspek leadership yang berpengaruh dalam organisasi diantaranya adalah legalitas dan legitimasi. "Legalitas dapat kita dapatkan dalam AD/ART sedangkan legitimasi didapatkan jika BEM FEB mampu memberikan kontribusi dan menjadi solusi bagi seluruh mahasiswa FEB", papar Radit.

Pada sesi itu pula, Radit berharap agar seluruh peserta LK3 ini selalu mengoptimalkan potensinya sebagai kader BEM yang unggul. "Saya harap agar seluruh mahasiswa memiliki kompetensi dan kepemimpinan yang kuat untuk mewujudkan BEM FEB sebagai organisasi kemahasiswaan yang unggul", kata Radit menutup paparannya.

Anik Untoro sedang memberikan materi pada para peserta di LK3-2

Selanjutnya Anita Untoro dalam sesi kedua pemaparan menjabarkan pentingnya mahasiswa memahami perubahan lingkungan di era disrupsi yang penuh ketidakpastian. "Baik orgnanisasi bisnis maupun sosial dimasa ini kita harus cepat tanggap karena semuanya serba tidak linier. Apalagi diperparah dengan situasi pandemi", ujarnya. Menurut Anita untuk menyikapi keadaan ini mahasiswa harus memahami pentingnya berkolaborasi saat ini. "Perubahan yang semakin cepat membuat sumber daya semakin terkuras oleh karena itu kita dapat melengkapi satu sama lain dengan melakukan kolaborasi entitas diluar organisasi. yang penting tujuan organisasi tercapai", sambungnya.

Foto bersama Dekanat FEB bersama Maba peserta LK3 2021

Foto bersama Dekanat FEB bersama Panitia pelaksana LK3 2021

Ditemui disela-sela acara Hairun Nissa Dahlia ketua panitia LK3 2021 ini mengatakan keoptimisannya dalam kelancaran kegiatan LK3 ini meskipun dalam situasi pandemi. "Tidak semua mahasiswa baru FEB 2021 bisa hadir. Hanya 76 orang dari 230 mahasiswa. Semoga dari kegiatan LK3 tahun ini, kami bisa mendapatkan kader BEM FEB yang potensial", ujar Nissa menutup percakapan.(Lel/Agbar)