Detail Berita

Image

Kamis (18/11), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melakukan Koordinasi, Integrasi, dan Sinkronisasi (KIS) kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM) Tematik dengan Camat Sedati Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Kecamatan. Kegiatan KIS ini disambut langsung oleh Camat Sedati, Abu Dardak. "Kami sangat senang, kecamatan  Sedati dijadikan lokasi KKN-PPM Tematik. Akan ada unsur akadmis yang bergeliat guna mengedukasi masyarakat", ujarnya menyambut kedatangan tim KKN-PPM Tematik.

Kegiatan diikuti Kepala Pusat Studi Bencana dan Lingkungan (PSBL), Hendro Wardhono dan Kepala Pusat Studi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pusparekraf), Priyanto serta 7 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang akan diterjunkan ke 7 Desa di Kecamatan Sedati. Vieta Cornelis, Ketua Pelaksana KKN-PPM Tematik mengatakan DPL bersama mahasiswa akan melaksanakan proram tematik "Desa Wisata Berbasis Mitigasi Tangguh Bencana". "Desa yang sudah ditentukan oleh pak Camat yakni Desa Segoro Tambak, Banjar Kemuning, Gisik Cemandi, Tambak Cemandi, Kalang Anyar, Buncitan, dan Cemandi yang masing-masing memiliki potensi wisata dan perlu edukasi mitigasi tangguh bencana", kata Doktor Bidang Hukum ini.

 

Sementara, Amirul Mustofa, Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan tahapan KKN-PPM Tematik kali ini ada 3 tahapan seiring perkembangan beban jumlah SKS. "Jadi rangkaiannya ada pra, saat kegiatan, dan evaluasi KKN-PPM Tematik. Targetnya seluruh rangkaian program bisa memberikan kontribusi nyata ke masyarakat dan selaras dengan program merdeka belajar kampus merdeka atau MBKM", pungkas Amirul yang juga Ketua Pelaksana Harian LPPM.