Detail Berita

Image

Melalui aplikasi Zoom, Sabtu, (20/11) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo) menggelar seminar online (webinar) dengan tema  “Menjadi Mahasiswa Berprestasi & Aktif Dalam Berorganisasi”. Webinar yang kali pertama dilaksanakan oleh UKM PSHT Unitomo ini di diikuti secara antusias oleh 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Unitomo (maba) dan kalangan umum warga PSHT dari seluruh tanah air.

Dalam laporan awal acara Alvin Pratama Choiri menjelaskan bahwa subtansi webinar ini semula merupakan langkah awal sosialisasi kegiatan UKM PSHT Unitomo bagi maba 2021 Unitomo. “Kami ingin agar maba 2021 yang tertarik join di UKM PSHT paham dan bangga bahwa UKM kami adalah salah satunya yang berprestasi di Unitomo”, ujar Alvin.

Peserta Webinar UKM PSHT Unitomo.

Menurutnya walaupun webinar ini ditujukan kepada maba Unitomo, namun antusiasme partisipan peserta juga hadir dari seluruh kalangan warga PSHT di seluruh Indonesia. “Terima kasih bagi peserta warga PSHT dari dari luar Surabaya dan luar pulau. Meskipun masih di suasana pandemi tidak menyurukan warga PSHT untuk bersilahturahmi melalui ajang ini. Semoga kedepan pertemuan seperti ini akan ini akan kami optimalkan secara offline jika nanti situasi pandemi mereda dan kehidupan sudah kembali normal”, ucap Putra Kampus Unitomo 2020 ini.

Dr. Siti Marwiyah, SH, MH, Rektor Unitomo sedang memberikan sambutan pembukanya di webinar UKM PSHT Unitomo

Dalam sambutan pembukanya Siti Marwiyah rektor Unitomo menyatakan rasa bangganya pada UKM PSHT yang tidak pernah absen menyumbangkan prestasi dan medali di setiap event tanding. “Saya bangga UKM PSHT dari sisi organisasi kemahasiswaan selalu jalan dan kompak bersatu menggelorakan semangat prestasi di kalangan angggotanya” kata doktor Ilmu hukum  tata negara ini. “ Saya berpesan agar UKM PSHT harus selalu semangat memberikan sumbangsih prestasi demi mengharumkan nama Unitomo melalui prestasi non akademik yang selama ini diikuti dari tingkat provinsi hingga internasional” imbuhnya.

Dalam kesempatan sambutan berikutnya Sucipto wakil Rektor III bidang kemahasiswaan mengatakan Unitomo siap memberikan support dan motivasi bagi maba yang ingin berpresatsi non akademik di UKM PSHT. “ Unitomo siap memberikan wadah berkegiatan bagi UKM PSHT dan bila berprestasi baik ditingkat Regional, Nasional dan Internasional pasti akan kami berikan beasiswa”, ungkap Sucipto

Webinar ini diisi oleh 3 narasumber yang sangat berpengalaman di bidangnya yaitu, H. Maksum Rosadin, S.H, Ketua Cabang PSHT Surabaya, Sutrisno Budi S.H., M.H, Ketua Bidang Bina Prestasi PSHT Cabang Surabaya, Solahuddin Zakaria, S.I.Kom, Ketua UKM PSHT Unitomo periode 2017/2018.

H. Maksum Rosadin, SH., Ketua Cabang PSHT Surabaya sedang memberikan paparannya

Sutrisno Budi, SH, MH Ketua Bid. Bina Prestasi PSHT Cab. Surabaya sedang memberikan paparannya di webinar.

Solahuddin Zakaria, S,I.Kom mantan Ketua UKM PSHT Unitomo memberikan penjelasan beberapa kegiatan UKM PSHT Unitomo

Sedangkan tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk mengembangkan dan membangkitkan gelora minat berprestasi dari para mahasiswa, sehingga dapat menjadi bukti nyata, bahwa Unitomo merupakan kampusnya para juara. (Agbar)