Detail Berita

Image

Minggu (19/08), sekitar 15 mahasiswa dan dosen yang tergabung dalam Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Language Culture Center (ULCC) mampu menarik ratusan warga kampung Dolly untuk belajar berbaha Inggris. Lebih dari 500 warga Dolly berantusias mengikuti kegiatan belajar bahasa Inggris yang bertajuk Greeting and Introduce ULCC ini. “Warga memiliki keinginan tinggi dalam belajar bahasa Inggris, ini menjadikan semangat ULCC untuk membuat Dolly menjadi Kampung Inggris”, ungkap Budiati, Ketua ULCC saat ditemui di sela kegiatan.  

Sementara itu, Cahyo, Guru Kampung Inggris Pare yang ikut berpartisipasi mengatakan kegiatan ini memiliki nilai pembelajaran yang positif bagi warga Dolly, khususnya anak-anak yang masih bersekolah pada tingka SD, SMP hingga SMA. “Kegiatan ini kami kemas dengan suasana bermain, bahkan ada beberapa kuis yang berhadiah. Ini akan membuat warga Dolly tambah senang belajar bahasa Inggris”, jelas Cahyo.  

David, ketua ULCC Club mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan rutin dan membuahkan dampak baik bagi warga sekitar. “Kedepannya mudah-mudahan kmpung InggrisDolly bisa menjdi tempat wisata, agar bisa memenuhi kebutuhan warga di bidang ekonomi”, ujar mahasiswa FT Unitomo ini. (*)