Detail Berita

Image

Minggu (26/08), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi swasta yang tengah berkembang diantaranya Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Islam Sumatra Utara (UISU). Bertempat di Gedung Menara (Rektorat) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kedatangan jajaran Yayasan Pendidikan Cendidikan Cendekia Utama (YPCU) beserta Rektorat Unitomo mendapat sambutan hangat. “Kami merasa terhormat mendapatkan sambutan baik dari kampus tersohor yang ada di Makassar ini”, ungkap Bachrul Amiq, Rektor Unitomo saat berkesempatan memberikan sambutan.

Amiq menambahkan, kerja sama yang dibangun dengan UISU dan UMI Makassar akan semakin memperluas jaringan Unitomo di Indonesia. "Betapa penting memperkuat jaringan kerjasama untuk memperkuat kualitas kampus, agar Unitomo tetap konsisten menjadi kampus kebangsaan dan kerakyatan dengan pendidikan yang berkulitas", imbuhnya.

Kegiatan kerja sama yang diikuti sekitar 30 jajaran Yayasan dan Rektorat dari ketiga perguruan tinggi ini mengedepandakn kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Basri Modding, Rektor UMI Makassar mengatakan perguruan tinggi wajib menguatkan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Ketiganya harus sama sama dikuatkan agar mampu menuju kampus unggul nantinya”, ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Mhd. Asaad, Rektor UISU mengatakan kerja sama ini diharapkan mampu menjadikan kualitas ketiga kampus menjadi lebih baik. “Semoga setelah dilakukannya kerja sama ini akan membuat ketiga kampus semakin dekat akan visinya menuju kampus unggul”, katanya. (*)