Detail Berita

Image

Sabtu (22/09), Mudjib Affan, Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur (Bandiklat Prov. Jatim) memberikan pembekalan kepada sekitar 900 calon wisudawan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) semester genap tahun akademik 2017/2018 yang dimoderatori langsung Wakil Rektor 4, Meithiana Indrasari Yunus. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, Mudjib memberikan pemaparan seputar kiat menuju sukses di era revolusi industri ke 4 dalam kegiatan yang digelar Pusat Karir dan Tracer Study (PKTS). "Dalam menuju sukses, kita harus peka akan pergeseran dan perkembangan yang sedang terjadi", ujar pria asal Banyuwangi ini.

Mudjib menambahkan, di era global yang tengah mengalami revolusi industri ke 4 ini dituntut untuk aktif dan inovatif dalam berkarya dan meniti karir. "Era revolusi industri yang serba digital ini kita harus selalu update dalam perkembangan teknologi informasi untuk menyiapkan diri di dunia kerja, baik berkarir dalam perkantoran, instansi hingga pebisnis", Imbuh Mudjib.

Selain Mudjib Affan, ada pembicara lain, Imam Wijoyo, Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBMT Surabaya dan Pengawas Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) memberi motivasi sukses berkarir dan bisnis. Sementara itu Lisa Nathalia, Pakar Pengembang HRD memberikan paparan personal branding attitude and attire, serta Yanti Rubiyanti, Ketua PKTS Universitas Padjadjaran (Unpad) yang memberikan tips mempersiapkan CV dan teknik wawancara.

Ditemui di sela kegiatan, Siska Armawati Sufa, Ketua PKTS mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan dan motivasi kepada calon wisudawan untuk menghadapi dunia kerja. "Setelah lulus, ada yang memiliki tujuan untuk berkarir menjadi pekerja atau pebisnis, acara ini kami kemas dengan mendatangkan pembicara dari berbagai latar belakang. Mulai dari seorang birokrat, hingga pebisnis", pungkas Siska. (WILD)