Detail Berita

Image

Senin (24/09), Bertepatan dengan Hari Tani Nasional, Communination Photography Club (Ciphoc) menggelar Pameran Foto, di Lobby Gedung F Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Kegiatan pameran foto ini mengangkat tajuk Ciphoc Unjuk Karya (CUK), dengan karya foto bernuansa pertanian.

Ditemui di sela legiatan, Fayedh Bani Muhammad, ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ciphoc mengatakan pameran ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana pentingnya profesi petani. "Kami ingin menunjukkan bahwa jangan memandang sebelah mata profesi petani. Karena, dari merekalah nasi yang kita makan", tuturnya

Mahasiswa Fakultas Pertanian ini menuturkan, sebagai mahasiswa sudah semestinya ikut terlibat disetiap isu hangat yang terjadi pada bangsa ini. "Dan kami berjuang sesuai sektor kami yaitu fotografi. Dengan fotolah kami mengabarkan", ucap Fayedh.

Sedikitnya 31 karya foto dari 6 fotografer muda UKM Chipoc Unitomo Surabaya, bisa dinikmati dalam pameran fotografi yang digelar hingga Jumat (28/9/2018) mendatang. (WILD)